TENTANG KAMI

PENTINGNYA BELAJAR KRISTOLOGI


Selamat Datang di Pusat Kajian Kristologi: KristologiNews.com. Website ini mengkaji hal-hal mengenai: kearifan ilmu kristologi, berita kristologi, studi perbandingan agama, debat islam kristen terbaru, dan lain sebagainya.

Dengan mengikuti dan mengkaji materi-materi yang ada di website ini, sama hal nya anda telah lulus kuliah S2 jurusan theologi.

Di Website ini: anda akan menemukan ratusan macam buku menarik dan Best Seller yang membongkar total semua ilmu kristologi karya Ustadz Insan LS Mokoginta, atau beliau kerap dipanggil sebagai: Ustadz INSAN MOKOGINTA.

Untuk melihat Katalog Produk Buku kami, klik: KATALOG BUKU

Untuk melihat Katalog Produk CD kami, klik: KATALOG CD

Kami juga telah membuka AKADEMI KRISTOLOGI, yakni sekolah singkat atau training yang mempelajari secara total perihal ilmu kristologi. Perlu disadari, ilmu kristologi saat ini telah menjadi ilmu yang amat penting untuk dimiliki. Ibarat makanan pokok, ilmu kristologi menjadi kebutuhan penting bagi setiap Muslim.

Kami juga melayani untuk terselenggaranya kegiatan Dialog 2 agama: Debat Islam Kristen, Debat Islam dan Kristen, Debat Islam vs Kristen. Sehingga, apabila ada di antara anda baik Ulama, Pendeta, atau pun Muallaf yang berkenan untuk mengajukan tantangan debat kepada pihak siapa pun, silahkan bisa menghubungi kami, klik menu: TANTANGAN DEBAT.

Kami siap menjembatani, mediasi, dan menjadi pelaksana bagi terselenggaranya dialog antar agama tersebut, demi terciptanya kerukunan dan kearifan bersama dalam kehidupan beragama. Sebagai contoh: yang lalu seorang dokter bernama: dr. Anwar Luthfi, M.Th. menantang debat seorang Pendeta bernama: Saifuddin Ibrahim. Perlu diketahui, bahwasannya Pdt. SAIFUDDIN IBRAHIM adalah seorang Pendeta Mantan Ustadz, atau Ustadz masuk Kristen.

Dokter Anwar Luthfi mengajukan tantangan debat kepada Pendeta Saifuddin Ibrahim, yakni debat 2 agama: Islam vs Kristen dengan PERJANJIAN DI ATAS NOTARIS. Tema debat: “Manakah Agama yang Benar, Islam atau Kristen??”

Adapun list Perjanjian notaris tersebut meliputi:

1. Siapa pun yang kalah, maka harus bersedia mengikuti agama yang menang.

2. Apabila pihak yang kalah tidak menaati perjanjian notaris tersebut, maka pihak yang kalah wajib membayar konsekuensi hukum berupa denda 1 Milyar kepada pihak yang menang.

Dokter Anwar Luthfi menantang debat kepada Saifuddin Ibrahim karena pihak Saifuddin Ibrahim saat ini selalu lari dan tidak mengindahkan apabila diundang untuk diajak berdialog. Selalu banyak alasan untuk tetap tidak berkenan diajak dialog bahkan dengan alasan: “Berapa anda berani membayar saya?”

Sedangkan Saifuddin Ibrahim acapkali dalam pidatonya memberikan pernyataan-pernyataan yang menistakan agama Islam, menjelek-jelekkan ajaran Islam, menghina Rasulullah Muhammad, dan lain sebagainya. Untuk melihat tayangan undangan kegiatan debat dari Dokter Anwar Luthfi kepada Pdt Saifuddin Ibrahim ini, silahkan klik: https://www.youtube.com/watch?v=RNIBQdO7WfI

Perdebatan Islam dan Kristen atau tentang DEBAT ISLAM KRISTEN menjadi hal yang sangat menarik untuk dikaji dan didiskusikan sepanjang masa. Karena 2 agama: Islam vs Kristen inilah yang menjadi agama terpenting di dunia yang mengakui dan menelisik lebih jauh perihal:

SIAPA YESUS;
Siapa Isa Almasih;
Apakah Yesus Tuhan;
Rekonstruksi Sejarah Yesus;
Kedudukan Yesus Kristus dalam Islam vs Kristen;
dan semacamnya.

Karena tema-tema di atas itulah yang menjadi poin dasar dari lahirnya diferensiasi antara dua agama: Islam vs Kristen. Dan dua agama inilah yang hingga saat ini menjadi agama misi. Saling mendakwahi antar satu sama lain. Maka, lahirlah ilmu yang disebut sebagai: KRISTOLOGI.

MENGAPA HARUS BELAJAR ILMU KRISTOLOGI?

Simaklah kisah menarik berikut ini. Syahdan, tepatnya pada tahun 1994, majalah Suara Muhammadiyah melansir sebuah artikel menarik berjudul: “PEMUDA BERSEPEDA JENGKI”. Artikel tersebut berisikan sebuah kisah unik, yakni pada suatu hari menjelang tiba waktu maghrib, terdapat seorang pemuda bersepeda jengki yang mendekati tiga mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sedang berjalan kaki.

Sang pemuda tersebut memberikan sebuah hadiah buku secara gratis kepada tiga gadis tersebut, berjudul: “MAUKAH ENGKAU MENERIMA YESUS SEBAGAI JURU SELAMATMU”. Lantas, sambil menyodorkan buku, sang pemuda bersepeda jengki tersebut menyampaikan tentang kabar gembira bahwa Yesus akan menjadi juru selamat bagi sesiapa pun yang mau mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan.

Sebagai muslimah, karena merasa aneh dan risih, tiga mahasiswi tersebut tidak mau mengindahkan dan merasa tidak nyaman dengan yang disampaikan oleh sang pemuda. Bahkan, menolak mentah-mentah pemberian buku gratis tersebut.

“Ya, mbak. Bagaimana, mbak? Apakah mbak-mbak ini jadi mau menerima Yesus sebagai juru selamat?” demikian pernyataan sang pemuda yang pantah menyerah tersebut.

Kemudian, apa yang terjadi? Secara tiba-tiba, tiga mahasiswi tersebut berteriak sekencang-kencangnya, berlari menghindar dari “paksaan” pemuda bersepeda jengki, dan meminta tolong kepada para jamaah Masjid yang kebetulan saat itu tepat adzan maghrib berkumandang. Sedangkan sang pemuda bersepeda jengki beranjak pergi cepat, kabur, mengayuh sepeda sekencang-kencangnya.

Nah, kesalahan apakah yang telah dilakukan oleh tiga mahasiswi tersebut? Kesalahannya adalah sebagai berikut:

PERTAMA: Mengapa tidak mau menerima pemberian buku gratis? Lha wong gratis kok.
KEDUA: Mengapa tidak mau diajak diskusi dengan sang pemuda bersepeda jengki?
KETIGA: Mengapa sampai berteriak-teriak meminta tolong seperti orang hendak dirampok? Sang pemuda bersepeda jengki hanya ingin mengajak diskusi.

NILAI MORAL: Seandainya tiga mahasiswi tersebut sudah pernah belajar kristologi, maka selayaknya tawaran diskusi dari sang pemuda bersepeda jengki akan dengan senang hati dihadapi sampai tuntas ke akar-akarnya. Dengan harapan: sang pemuda bersepeda jengki mendapatkan hidayah dari Allah.

Nah, inilah alasannya mengapa ilmu kristologi dibutuhkan oleh setiap muslim dan muslimah. Ilmu kristologi menjadi salah satu bekal utama untuk memperkuat dan mempertebal keimanan, menjadi seruan dakwah untuk para missionaris kristen yang aktif dalam program kristenisasi, serta sebagai upaya membentengi diri dan keluarga dari endemik virus pemurtadan.

Perlu diketahui, bahwasannya saat ini beberapa sekolah Islam telah memasukkan mata pelajaran ilmu Kristologi ke dalam kurikulumnya. Di antara contohnya adalah: telah mulai diberlakukan di beberapa sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur. Ini merupakan bagian dari contoh: betapa pentingnya mempelajari ilmu Kristologi.


Info, hubungi kami:
KristologiNews.com
+62 8233 121 6100 (WhatsApp)
+62 8233 144 9015
Email: kristologinews@gmail.com
www.KristologiNews.com

Konsultasikan Kepada Kami Perihal:

  • dr anwar lutfi
paykasa paykasa al uygun paykasa al ucuz paykasa astropay paykasa astropay al uygun astropay ucuz astropay paykasa bozum astropay bozum güvenilir paykasa