CARA MENGATASI KETIKA MISIONARIS KRISTEN DATANG KE RUMAH KITA (Bagian-2)

AGAMA MANAKAH YANG PALING BENAR?
July 26, 2017
APAKAH AGAMA YESUS YANG SEBENARNYA?
November 14, 2017

Berikut ini adalah cara-cara cespleng mengatasi ketika misionaris Kristen datang ke rumah anda, yang mereka bertujuan mengajak anda masuk agama Kristen. Apa yang harus anda lakukan? Sambut mereka dengan baik. Persilahkan masuk rumah anda, gelarkan tikar, lalu sediakanlah minuman kopi atau teh yang panas agar mereka tidak cepat-cepat pulang. Karena kalau minumannya dingin: memungkinkan mereka cepat menghabiskan minumannya lalu pulang.

Kalau minumannya panas, mereka mau pamit pulang, kalimat kunci yang bisa anda sampaikan adalah: “Pak pendeta mau ke mana? Tidak boleh pulang dulu, sebelum minumannya habis. Monggo, dihabiskan dulu minumannya.”

Para misionaris Kristen sejatinya datang ke rumah anda bak sales dengan teknik direct selling dan telah menyiapkan jebakan-jebakan yang bisa meruntuhkan akidah Islam anda. Dan di tulisan ini, anda akan kami bimbing secara intensif bagaimana cara tepat menghadapi para misionaris Kristen dengan jawaban-jawaban cerdas mematahkan doktrin-doktrin mereka. Sehingga, kalau perlu para misionaris Kristen menjadi sadar dan mendapatkan hidayah masuk Islam.

Tulisan ini merupakan karya dr. Anwar Luthfi, M.Th. Beliau adalah seorang Dokter sekaligus kristolog handal yang telah memiliki banyak jam terbang melakukan dialog keagamaan dengan para pendeta dan pastor. Kami menyebut beliau sebagai: Zakir Naik-nya Indonesia.

Tulisan ini memiliki konten yang cukup panjang, sehingga kami bagi menjadi beberapa chapter atau bagian. Isi tulisan adalah banyak berupa percakapan menarik dan runtun, sedemikian hingga dapat menjadi panduan anda ketika menghadapi para misionaris Kristen yang mendatangi rumah anda.

Mari, kita simak uraian teknik-teknik cerdasnya berikut ini.


TRINITAS

Islam :

Saudara, adakah hal lain, yang menyebabkan Yesus disebut Juru Selamat di Akhir Zaman, selain Dosa Waris dan Penebusan Dosa seperti yang anda sebutkan di awal dan ternyata bukan ajaran Yesus hanya bualan Paulus, lalu diputuskan jadi bagian dari Kitab Suci.

Kristen :

Ada saudara, yaitu Trinitas.

Islam :

Bisa anda terangkan tentang Trinitas?

Kristen :

Begini saudara, seperti kita ketahui, kelahiran Yesus kedunia ini merupakan hal yang sangat ajaib, Maria mengandung Yesus tanpa adanya seorang suami, jadi Yesus ini memiliki Ruh Ketuhanan, karena dia adalah Firman yang menjelma jadi anak manusia, sedangkan Firman itU sendiri adalah Allah.

Jadi sangat pantas apabila Yesus yang memiliki Ruh Ketuhanan, bahkan penjelmaan Tuhan itU sendiri sebagai manusia untuk disebut sebagai Tuhan Anak, melakukan karya besar, yaitu tugas penyelamatan dari segala dosa dan untuk mengantarkan manusia yang percaya kepadanya sebagai Anak Allah yang tunggal kedalam kerajaan Surga Bapa

Islam :

Dimana kira-kira saya bisa mengetahui apa yang anda ceritakan ini?

Kristen :

Ini bisa kita baca di beberapa tempat di Injil

Yohanes 1 : 1 & 14

Maka pada mulanya la adalah Firman dan Firman itU bersama dengan Allah dan Firman itu jualah Allah. Maka Firman itu telah menjadi manusia dan tinggal diantara kita

Yohanes 5 : 7

Karena tiga yang akan menjadi saksi di surga, yaitU Bapa dan Firman dan Rohul Kudus, maka ketiganya itu menjadi satU.

Matius 28 : 19

Sebab itU pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itU muridku, serta membaptisnya dengan nama Bapa, Anak dan Rohul Kudus.

Kisah Rosul 2 : 36

Sebab itU hendaklah diketahui oleh segala isi rumah Israil dengan yakin, bahwa Allah telah menjadikan Yesus itu Tuhan dan Kristus, yaitu Yesus itu, yang kamu salib itu.

Islam :

Wah..banyak juga ya..apakah semua yang anda sebutkan itU sabda Yesus?

Kristen :

Ya..pastilah..itu, semua ada di Alkitab.

Islam :

Apakah anda Yakin?

Kristen :

Sangat Yakin.

Islam :

Setujukah , anda kalau Kitab-Kitab itu kita teliti bersama, dengan hati yang lapang dan jujur untuk mencari kebenaran yang hakiki.

Kristen :

Saya sangat setuju, untuk mencari kebenaran yang hakiki, karena saya sangat yakin agama saya pasti benar.

Islam :

ltU hak anda, “tapi saya berharap semoga anda tabah dan berbesar hati manakala mengetahui ternyata dugaan anda keliru.

Baik mari mulai dari yang paling mudah, tahukah anda, apakah Kisah Rasul itu ?

Kristen :

Kisah Rasul ini bagian dari Perjanjian Baru yang menceritakan perbuatan para Rasul (murid) Yesus.

Islam :

Anda Yakin itu?

Kristen :

Saya Yakin.

Islam :

Keterangan saya sama dengan 2 hal terdahulu, bahwa Kisah Rasul ini bukan Sabda Yesus melainkan hanya tulisan para penulis Injil yang menceritakan sejarah perbuatan murid-murid Yesus.

Penulis-penulis inipun tidak lepas dari pengaruh Paulus.

Sekali lagi saya tidak bisa menerima dasar Trinitas dari kitab-kitab ini, karena jelas-jelas dia bukan Sabda Yesus.

Tolong tunjukkan yang benar-benar sabda Yesus.

Kristen :

Baik saudara, kalau anda menolak dasar ini dan meminta pemberitaan Injil, bukankah sudah saya sebutkan, yaitu Injil Matius dan Injil Yohanes.

Islam :

Anda yakin ini Sabda Yesus?

Kristen :

Saya sangat yakine karena Matius maupun Yohanes adalah murid mereka berdua mendengar langsung dari Yesus

Islam :

Apakah tidak mungkin, ada Matius atau Yohanes lain yang menulis Injil tersebut, jadi mereka bukan murid Yesus, hanya kebetulan memiliki nama yang sama.

Kristen :

ltu Mustahil saudara, kecuali anda bisa membuktikannya.

Islam :

Kalau saya bisa buktikan, maukah anda berlapang dada menerima kebenaran

Kristen :

Baiklah saya akan berlapang dada menerima kebenaran keterangan anda, tapi bukan berarti saya bersedia keluar dari agama saya.

Islam :

Wah..ini malah terbalik, bukankah awalnya anda yang menawari saya menerima keyakinan anda, sekarang anda sendiri yang khawatir dengan agama anda, saya tidak akan memaksa anda untuk beralih agama, karena semua tergantung kepada kuasa dan hidayah Allah, kewajiban saya hanya berdakwah, namun apabila hidayah Allah itu turun kepada anda, tak ada yang bisa menghalanginya dan kami pun akan dengan senang hati menerima anda sebagai saudara kami di dalam Islam.

Sekarang mari saya tunjukkan bukti-bukti bahwa penulis Injil Matius ataupun Injil Yohanes bukanlah Matius dan Yohanes murid Yesus.

Silahkan anda baca dan perhatikan baik-baik ayat-ayat berikut:

Matius 10 : 2-4

Murid-Murid Yesus

1 Simon / Petrus

2 Andreas (saudara Simon)

3 Yahya bin Zabdi

4 Yaqub bin Zabdi

5 Pilipus

6 Bartolomeus

7 Thomas

8 Matius Pernungut Cukai

9 Yaqub bin Alpius

10 Tadius

11 Simon orang Kanani

12 Yudas Iskariot

Agar saudara makin faham, akan saya jelaskan sebagai berikut:

DaliI-DaIiI Yang Menunjukkan Penulis Injil Matius Bukan Matius Murid Yesus

Matius 9 : 9

Maka berjalanlah Yesus dari sana, lalu dilihatnya seorang yang bernama Matios duduk di rumah pencukaian, maka lalu kata Yesus kepadanya : “Ikutlah aku” Lalu bangunlah ia serta mengikut dia.

Perhatikan bunyi ayat tersebut, kalau memang penulis Injil Matius itu murid Yesus, semestinya ayat itu berbunyi demikian ‘Maka berjalanlah Yesus dari sana, lalu dilihatnya aku duduk di rumah pencukaian, maka lalu kata Yesus kepadaku : Ikutlah aku! Lalu bangunlah aku serta mengikut dia.’

Kristen :

Ya..mungkin salah cetak.

Islam :

Baik, agar semakin jelas dan menghapus pendapat sebagian besar orang Kristen bahwa ini hanya salah cetak, mari kita lihat Alkitab berbahasa Inggris

Holy Bible Commonly Known As The Authorized (King James) Version The Gideon International 1961

  1. MATTHEW 9 : 9

And as Jesus passed forth from thence, he saw a man, named Matthew, sitting at the receipt of custom; and he saith unto him, Follow me. And he arose, and followed him

Kalau memang penulis. Injil Matius ini murid Yesus, seharusnya ayat ini berbunyi :

And as Jesus passed forth from thence, he saw me, Matthew, sitting at the receipt of custom; and he saith unto mei Follow me. And I arose, and followed him

Jadi jelas, bahwa Matius si penulis Injil Matius bukanlah Matius murid Yesus.

Kalau ia bukan murid Yesus, dari mana ia mendengar berita itu? tentu jawabnya; “katanya si fulan” Ingat saudara, ini masalah agama, aqidah, keyakinan, tidak boleh kita berdasar pada dugaan atau cerita yang tidak jelas sumbernya.

Jadi jelas, ajaran Trinitas ini -sama sekali bukan berasal dari ajaran Yesus, melainkan interfensi dan penyelewengan dari orang lain setelah Yesus mati disalib menurut keyakinan Kristen.

Hal ini akan nampak jelas kalau kita melihat Alkitabt baik Perjanjian Lama atau Perjanjian Baru, bahwa semua Nabi dan Rasul Allah mengajarkan Tauhid, tidak terkecuali Yesus.

Kristen :

Kalau di Perjanjian Lama memang demikian adanya, tapi menurut saya -tidak demikian halnya di Perjanjian Baru

Islam :

Sekali lagi, saudara, agama bukan praduga atau kira-kira, mari perhatikan ayat-ayat tentang Tauhid berikut ini :

Keluaran 20 : 2 – 3

Akulah Tuhan, Allahmu, yang telah mengantarkan kamu keluar dari negeri Mesir dari dalam tempat perbudakan itu. Jangan ada padamu illah lain dihadapan-Ku

Matius 4 : 10

Lalu kata Yesus kepadanya: “Enyahlah kau dari sini hai iblis, karena telah tersurat: Hendaklah engkau menyembah Allah, Tuhanmu, dan beribadat hanya kepada-Nya saja.

Markus 12 : 29-30

Maka Jawab Yesus kepadanya : Hukum yang terutama inilah:

Dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita ialah Tuhan yang Esa. Maka hendaklah engkau mengasihi Allahmu dengan sebula-bulat hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan sepenuh akal budimu dan dengan segala kekuatanmu.

Lalu kata ahli Taurat itu : ” Ya, Guru, amat benarlah segala kata Guru, bahwa Allah itu Esa adanya, dan tiada yang lain melainkan Allah”

Jelas Bukan bahwa penulis Injil Matius Bukanlah Matius Murid Yesus !

Sekarang mari lihat bukti kedua Ramalan Matius Tentang Kedatangan Anak Manusia & Kerajaannya Meleset

Matius 10 : 23 .

Apabila karnu dianiaya oleh orang di dalam sebuah negeri, larilah ke negeri yang lain, karena dengan sesungguhnya aku berkata kepadamu, bahwa tiada habis kamu menjalani segala negeri Israil, sebelum datang anak manusia

Matius 16 : 28

Dengan sesungguhnya aku berkata kepadamu, ada beberapa orang yang berdiri di sini yang tiada akan merasai mati, sebelum dilihatnya anak manusia dengan kerajaannya Yang dimaksud kedatangan Anak Manusia di sini adalah kedatangan Yews kedua kalinya dengan segala kuasa dari Tuhan Bapa untuk menghakimi.

Ternyata semua yang ditulis Matius sampai hari ini belum terjadi, padahal negeri Israil telah habis dijelajahi murid-murid Yesus dan merekapun sudah mati semuanya.

Jadi kalau memang Matius Penulis Injil Matius ini murid Yesus, tentulah apa yang ia tulis adalah apa yang ia dengar dari Yesus, dan kalau memang ramalan itU di dengar dari Yesus, pasti semuanya terjadi, karena para Nabi dan Rasul Allah memang diberi Mukjizat untuk mengabarkan hal-hal ghaib dengan petunjuk dan izin Allah.

Sebagaimana Nabi Musa, Nabi Yesaya, Nabi Yermia dan Nabi Isa, ‘alaihum salam, mengabarkan akan datangnya Nabi Terakhir, Muhammad SAW.

Ada satu hal lagi yang harus dicermati dan dikoreksi pada Matius 28 : 19. ini. yaitu perintah Yesus untuk menjadikan seluruh bangsa di dunia sebagai muridnya. Kita tahu bahwa Matius 28 : 19 ini di ucapkan Yesus setelah ia disalib, dikubur, bangkit lalu menemui para muridnya (menurut keyakinan Kristen), padahal ketika Yesus masih hidup, ia dengan tegas mengatakan bahwa ia hanya diutus untuk kaum bani Israil saja.

Silahkan anda perhatikan ayat-ayat berikut:

Yesus Diutus Hanya Untuk Bani Israil

Matius 10 : 5-6

Maka kedua belas orang inilah disuruhkan Yesus dengan pesannya : Jangan kamu pergi ke negeri orang kafir dan jangan kamu masuk negeri orang Samaria, melainkan pergilah kamu kepada segala kaum domba Israil yang sesat

Matius 15 : 24

Maka jawab Yesus katanya : “Tiadalah aku disuruhkan kepada yang lain, hanya kepada segala domba yang sesat dari antara bani Israil”.

Saya mau tanya dan tolong anda jawab dengan jujur, apakah anda keturunan Israil?

Kristen :

Tentu bukan

Islam :

Kalau anda bukan bani Israil, berarti anda tidak termasuk kategori orang yang didakwahi untuk diselamatkan Yesus. Ini bukan omong kosong, tapi ini isi kitab anda.

Jadi ajaran agama Yesus itu bukan ajaran universal, melainkan khusus untuk bani Israil.

Sekarang akan saya tunjukkan lagi bukti ketiga, bahwa Yohanes Penulis Injil Yohanes Bukanlah Yohanes Murid Yesus.

Bukti Bahwa Penulis Injil Yohanes Bukan Yohanes bin Zabdi Murid Yews

Matius 17 : 1-8 :

Lepas enam hari, maka Yesus mengambil Petrus dan Yaqub bin Zabdi dan Yohanes saudara Yaqub, lalu membawa mereka ke atas sebuah gunung yang tinggi, berasing. Maka berubahlah rupanya di hadapan mereka itu dan bersinarlah wajahnya seperti matahari dan pakaiannya menjadi putih  seperti terangnya siang. Tiba-tiba kelihatan kepada mereka itu Musa dan Elia bertutur dengan Yesus …….”

Inti ayat ini adalah menceritakan pertemuan antara Yesus dengan Musa dan Elia yang disaksikan oleh ketiga murid Yesus, Petrus, Yaqub dan Yohanes.

Kisah ini juga ada ditulis di Markus 9:2-13 dan Lukas 9:28-36

Kristen :

Mana yang menunjukkan Yohanes penulis Injil Yohanes bukan Murid Yesus?

Islam :

Ya kisah ini, kisah ini tidak ditulis di dalam Injil Yohanes.

Kristen :

Begini, saudara, mengapa Yohanes tidak menulis di dalam Injilnya, karena ia merasa tidak perlut karena sudah di tulis di Injil Iainnya

Islam :

Itu alasan yang terlalu dipaksakan, banyak kisah lain yang telah ditulis di dalam Matius, Markus dan Lukas, ditulis kembali oleh Yohanes. Ada 2 sebab mengapa kisah ini tidak ditulis oleh Yohanes:

1 Penulis Injil Yohanes memang bukan Yohanes bin Zabdi murid Yesus, sehingga ia tidak tahu peristiwa besar yang telah dialami oleh Yohanes bin Zabdi bersama 2 murid yang Iain, yaitu menyaksikan pertemuan Yesus, Musa dan Elia.

2 Jika Penulis Injil Yohanes ini betul murid Yesus, dia adalah seorang murid yang teledor, bagaimana bisa satu peristiwa besar, yang dialami Yesus dan dia saksikan dengan matanya sendiri, begitu saja di nafikan dari Injil tulisannya.

Maka kalau peristiwa besar seperti ini saja sudah ia lalaikan, maka layak kiranya jika apa yang ia tulis dalam Injilnya untuk di sangsikan atau dinafikan pula.

Dari kedua opsi di atas, opsi pertamalah yang yang paling kuat, bahwa Yohanes penulis Injil Yohanes bukanlah Yohanes bin Zabdi Murid Yesus. Jadi semakin jelas saudara, semua dalil yang anda tunjukkan berkenaan dengan dosa waris, penebusan dosa dan Trinitas, tak satupun yang bersumber dari ajaran Yesus, semua dalil anda tidak bisa dijadikan dasar untuk memperoleh keselamatan seperti yang dijanjikan Yesus, karena anda tidak mengikuti jalan Yesus, tapi jalan orang yang merusak agama Yesus, yaitu Paulus.

Karena itu kembalilah kepada petunjuk Allah yang disampaikan melalui Yesus (Yohanes 16 : 7—13), bahwa Juru Selamat Terakhir yaitu Muhammad Saw. yang akan mengantarkan kita kepada seluruh keselamatan, dia sudah datang dengan risalahnya, yaitu Muhammad SAW dengan Islam.

Bersambung ke: Bagian-3

Lihat sebelumnya: Bagian-1


PENGUMUMAN!

 

ANDA INGIN JADI KRISTOLOG HANDAL?

 

Atau Anda Ingin Berdakwah Agar Saudara atau Kerabat Anda Mendapatkan Hidayah Masuk Islam?

Anda cukup membekali diri dengan Buku-Buku Kristologi luar biasa karya Ust. Insan LS. Mokoginta.

Ust. Insan LS. Mokoginta adalah seorang mantan Misionaris Kristen. Peraih Muallaf Award. Beliau merupakan salah satu tokoh yang berhasil membuat banyak orang mendapatkan hidayah masuk Islam.

Ust. Insan LS. Mokoginta memiliki ilmu-ilmu cerdas di bidang Kristologi. Trik-trik dan kuncian khas yang jitu untuk membuat banyak orang sadar sehingga masuk Islam.

Info lengkap, klik: KristologiNews.com

Info, hubungi kami:

+62 8233 121 6100 (WhatsApp, Call, SMS)

+62 8233 144 9015

Email: kristologinews@gmail.com

www.KristologiNews.com

Artikel ini disampaikan sebagai ilmu dan wawasan untuk kalangan Islam sendiri.
Artikel ini bukan dalam rangka konteks SARA, melainkan dalam rangka sebagai ilmu dan wawasan untuk kalangan Ummat Islam sendiri, dikarenakan Yesus sendiri di dalam Islam berkedudukan sebagai seorang nabi atau seseorang yang mulia utusan Tuhan.
Adapun apabila di dalam artikel ini terdapat uraian bible, maka hal itu dikarenakan kami sebagai ummat Islam beriman kepada semua kitab, termasuk di dalamnya: bible. Perihal konten bible terdapat distorsi atau tidak, kami sebagai Ummat Islam bersikap tawakkuf (tidak mengiyakan dan tidak pula menidakkan).

Konsultasikan Kepada Kami Perihal:

  • Debat seru mantan pendeta vs pendeta
  • ajaran islam yang bisa mematahkan pedoman kasih dalam kristus
  • answer missinoris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

paykasa paykasa al uygun paykasa al ucuz paykasa astropay paykasa astropay al uygun astropay ucuz astropay paykasa bozum astropay bozum güvenilir paykasa